handphone samsung merupakan merk yang masih merajai di kelas smartphone, produk hp samsung antara lain, samsung android, samsung tablet serta samsung galaxy

Apa Itu Google Fit? Dan Apa Kegunaannya?

Google memang tidak ada habis-habisnya dalam memproduksi aplikasi terbaru. Ya, lagi-lagi Google mulai menghadirkan inovasi baru yang sangat keren dan sayang untuk ditinggalkan. Aplikasi apakah itu? Nama aplikasi tersebut adalah Google Fit.
 
Jika dilihat dari namanya, aplikasi tersebut memang sedikit unik. Kira-kira apa arti dari nama tersebut? Ya, Google memang sengaja memberikan nama Google Fit karena aplikasi tersebut sengaja diciptakan untuk menyimpan data dari semua aktivitas kesehatan yang dilakukan oleh pengguna android tersebut.

Google Fit

Jika aplikasi tersebut ditujukan untuk mengontrol aktivitas kesehatan dan kebugaran si pengguna. Lalu bagaimana isi fitur yang terdapat didalamnya? Karena hal ini berhubungan dengan kesehatan penggunanya, maka fitur yang digunakan pun sangat beragam. Mengingat memang jenis olahraga yang tersedia didunia ini sangatlah banyak dan beragam. 

Apa Itu Google Fit

Nah, jika Anda ingin mengetahui apa saja fitur dan bagaimana fungsinya. Anda bisa melihatnya dari ulasan yang telah saya sediakan dibawah ini. Yuk, langsung saja scroll ke bawah!
Review Aplikasi Kesehatan Google Fit

Cara Menggunakan Semua Menu Pada Aplikasi Google Fit

Untuk dapat menggunakan aplikasi yang keren ini, Anda harus menyediakan ruang sebesar sekitar 20 MB. Setelah itu barulah Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengontrol semua kegiatan olahraga tanpa takut bahwa aktivitas itu dapat membuang banyak waktu dan tentunya berlebihan.
 
Pada saat Anda membuka aplikasi ini, Anda akan disajikan dengan perintah untuk memasukkan akun atau login menggunakan email yang telah Anda miliki. Jika Anda setuju, maka tekan tombol “Saya Setuju”. Jika tidak maka tekan saja “Lain kali”. Namun, apabila Anda menekan tombol lain kali, maka Anda akan keluar dari aplikasi tersebut. Sebaliknya, jika Anda menekan “Saya Setuju”, Anda aka terus melakukan tahap-taap berikutnya agar dapat menggunakan aplikasi Google Fit ini.
 
Setelah aplikasi berhasil dibuka, Anda akan disuguhkan dengan empat menu pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai pendukung kegiatan olahraga Anda. Mulai dari menu Tambahkan target yang dapat digunakan sebagai pencatat target apa yang akan Anda capai. Yang kedua ada menu bernama Simpan berat badan di log. Fungsi dari menu tersebut adalah sebagai pencatat dari berat badan yang Anda miliki. 

Yang berikutnya adalah menu Tambahkan Aktivitas. Sama seperti menu Tambahkan target, menu yang satu ini juga berfungsi sebagai penambah note aktivitas yang akan Anda lakukan. Dan yang terakhir adalah menu Mulai Aktivitas yang dapat digunakan sebagai fitur pemulai aktivitas Anda.
 
Cara Menggunakan Semua Menu Pada Aplikasi Google Fit

Pada saat Anda membuka aplikasi tersebut. Pasti Anda akan membaca sebuah perintah berupa tulisan “Mulai jalankan rencana kebugaran Anda”. Nah, itulah kata awal yang sengaja di tujukan untuk Anda guna mempermudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi Google Fit ini.
 
Bebarengan dengan munculnya kata pengantar tersebut, akan muncul pula empat menu yang bisa Anda gunakan sebagai pengontrol kesehatan Anda. Yaitu menu Tambahkan Target, Simpan Berat Badan di Log, Tambahkan Aktivitas, dan Mulai Aktivitas. Menu-menu tersebut memiliki fungsi dan cara penggunaannya juga berbeda-beda loh. So, jangan sampai salah saat menggunakannya ya!
 
Cara Menggunakan Menu Tambahkan Target

Untuk menggunakan menu yang satu ini, Anda hanya perlu menekan tompol Plus pada bagian kanan bawah layar. Setelah itu tekan menu Tambahkan Target dan layar akan berubah menjadi daftar pencapaian target yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Target yag telah disediakan diantaranya Capai 10 ribu langkah, Aktif selama 30 menit, dan Lari 3 kali seminggu. Tetapi, apabila Anda memiliki pencapaian target berupa aktivitas lainnya. Anda bisa menambahkan sendiri dengan menekan fitur Buat sendiri.
Cara Menggunakan Menu Simpan Berat Badan di Log

Untuk isi pada menu yang satu ini, bukanlah sebuah target atau daftar aktivitas apa yang akan dilakukan. Melainkan hanya berisi sebuah data berat badan yang Anda miliki, plus dengan tanggal dan waktu penimbangan. So, Anda bisa terus mengontrol berat badan Anda setiap saat. Nah, menu yang satu ini memang sangat cocok untuk Anda yang sedang dalam masa diet, bukan?
 
Cara penggunaanya juga sangat simple dan praktis sekali. Hanya perlu menekan menu Simpan Berat Badan di Log pada menu Plus tadi. Setelah itu layar akan berubah menjadi daftar tanggal, waktu dan berat badan. Nah, pada fitur tersebutlah Anda harus mengisi tanggal penimbangan, dalam waktu apa dan berapa hasil timbangannya. Anda bisa melakukan hal yang sama beberapa hari atau minggu kemudian. Hal ini bertujuan agar berat badan ideal yang Anda dambakan akan segera tercapai.
 
Cara Menggunakan Menu Tambahkan Aktifitas

Sama seperti menu tambahkan target, menu yang satu ini juga berfungsi sebagai penambah daftar aktivitas apa yang akan Anda lakukan. Namun, fitur atau daftar kegiatan yang disediakan sangatlah banyak. Diantaranya aktivitas favorit berupa jalan kaki, lari dan bersepeda. Sedangkan untuk aktivitas lainnya, terdapat olahraga berupa aerobika, anggar, angkat besi, balap sepeda, bela diri, berenang di kolam, berenang di perairan terbuka, berjalan dengan kereta bayi, berjalan di treadmill, berjalan nordic, berkebun, berkuda, bermeditasi, berseluncur, berseluncur dalam ruangan, bersepeda gunung, bersepeda statis, bersepeda statis model balap, bersepeda untuk transportasi, biatlon, bisbol, bola basket, bola tangan, bola voli, bulu tangkis, crossfit, curling, dayung, diatas kursi roda, ergometer, football amerika, football australia, frisbee, golf, hoki, inline skating, jalan lintas alam, joging, kayak, kebugaran, kettlebell, kickboxing, kriket, dan masih banyak lagi.
 
Namun Anda akan sedikit dibingungkan dengan ambilan layar pada menu tersebut. Karena terdapat empat fitur yang disediakan pada menu Tambahkan aktivitas ini. Diantaranya fitur waktu, jarak, lokasi dan langkah. Tetapi jika diamati semua isi fitur tersebut, ternyata isinya sama. So, jangan bingung ya! Karena Anda bisa menggunakan fitur yang mana saja.
 
Cara Menggunakan Menu Mulai Aktivitas

Yang terakhir adalah menu mulai aktivitas. Apakah Anda pernah menggunakan stopwatch? Jika ia, menu yang satu ini hampir sama dengan sistem kerja pada stopwatch. Karena pada menu tersebut terdapat fitur bertuliskan Mulai yang dapat Anda tekan saat memulai target atau aktivitas yang telah Anda rencanakan. Fitur pada menu tersebut biasanya akan menampilkan seberapa waktu yang Anda tempu dalam menuntuskan aktivitas tersebut.
 
Nah, itulah review, fungsi dan cara penggunaan dari aplikasi pengontrol kesehatan dan kebugaran dalam keseharian Anda. Sekarang Anda bisa menerakan hidup sehat tanpa takut bahwa aktivitas itu akan berlebihan atau bahkan belum maksimal. Karena dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan olahraga dengan aman dan tentunya sangat nyaman. Semoga apa yang saya sampaikan kepada Anda dapat bermanfaat saat menggunakan aplikasi ini. Selamat mencoba dan semoga olahraga Anda menyenangkan

Apa Itu Google Fit? Dan Apa Kegunaannya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhian ary anugrah

0 komentar:

Posting Komentar